Soal Matematika: Trapesium

February 3, 2011 · Posted in Olimpiade Matematika 

Berikut ini menunjukkan trapesium ABCD. Titik E diantara BC dengan BE = 1 cm dan EC = 4 cm. AE membagi ABCD menjadi dua bagian, dengan perbandingan luas 1 : 6. Tentukan perbandingan antara AB : DC !

Jawaban ?

Perbandingan antara AB dan DC  adalah 5 : 2.



Untuk pembelian koleksi soal dan pembahasan dari Istiyanto dapat menghubungi: email: istiyanto[at]ymail.com atau SMS/TELP.: 081227992609. Daftar koleksi soal yang dapat dibeli silakan klik disini.

Comments

70 Responses to “Soal Matematika: Trapesium”

  1. ayyu sandira on February 3rd, 2011 12:44 pm

    saya mau tau cara nya mtk

  2. aneu tresna sari on February 4th, 2011 9:22 am

    ko gada pemhasannya pak???

  3. suep on February 6th, 2011 2:17 am

    kk aku kelas 4 d sd 03 kalideres kk kirimin aku soal kelas 4 sd soalnya aku pengen bisa.terima kasih

  4. Raynald on February 7th, 2011 7:17 am

    bagaimana caranya nih?
    kasih tahu dong..
    salam kenal
    tq

  5. fatihul islah on February 7th, 2011 8:25 am

    bagaimana caranya ? kok jawabannya bisa 5:2

  6. bobby halim on February 8th, 2011 12:43 pm

    kk kasih tau caranya dong…
    masa gk ada pembahasannya…
    plisss…

  7. yanie on February 13th, 2011 11:00 am

    mnggunakan ilmu logika yg berdasarkn rmus2 dsar matematika…siiipp..

  8. Alivah on February 14th, 2011 8:29 am

    Assalamu’alaikum pak? Salam knal pak? Pak sy pngen bngt bsa MTK, sy class 3 SMP.

  9. topan on February 18th, 2011 4:42 am

    gak ngerti kk aku blum di ajarin kaya gtu tlong gi mna caranya???

  10. rizka maulidya on February 18th, 2011 5:54 am

    k aku mau ikut olympiade niih aku kelas 3 smp, boleh minta soal2nya gak ka ? makasih ya ka sebelumnya :)

  11. jakiyah fauziyah on February 21st, 2011 5:35 am

    mas, mohon bantuannya kirim soal olimpiade matematika tingkat smp serta cara penyelesaiannya..terima kasih

  12. shelawatirahmadini on February 22nd, 2011 8:22 am

    yeeehhhhh minta syoal2 mtknya douuunx ………………….

  13. Andree on February 23rd, 2011 1:44 pm

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Pak sebelumnya saya minta maaf……….
    Pak boleh gaK Pak saya minta soal olimpiade yg tgl 26 itu, saya cuman buat belajar aja n gaK ada Magsud yG lainnya koK paK……………
    Boleh kan paK…………….???
    Kalok boleh tolong di kirimkan ke E-mail saya ya paK………!!!
    saya ucapkan trimakasih banyaK atas kesempatannya paK
    Wassalamu’alikum wr.wb

  14. Andree on February 23rd, 2011 1:45 pm

    saya kelas 8 paK…………

  15. elharo on February 26th, 2011 4:07 am

    wah…. kok bisa gitu?? gak ada pembahasannya. kan tadi luasnya 1:6 kan?? kok bisa jadi 5:2 ???

    salam kenal

  16. andi on February 26th, 2011 9:49 am

    dsdadasfdsa

  17. rico prayoga on March 5th, 2011 3:39 am

    mana pembahasannyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  18. Elfi on March 6th, 2011 10:01 am

    pak, mnta’ tolong kasiin materi tentang BAB ARITMATIKA DONK !!!!!!!!!!!!!!!
    soalnya sy paling ngga’ bsa mahamin soal aritmatika ;;;;)))))yg clazz 7 SMP lho!!! end terangin dgn JELAS
    thanks ya PAK ;;;;;))))))

  19. putri aulia ermawan on March 10th, 2011 7:09 am

    pak’boleh gak saya minta buku detik-2 uasbn
    kan bntar’lag1 mau uasbn

  20. candra on March 13th, 2011 12:00 pm

    jawabannya mana pak???

  21. candra on March 13th, 2011 12:15 pm

    oya kak saya kelas v sd, saat ini saya akan ikut olimpiade tk propinsi, kalau boleh tolong kirimi saya soal-soal olimpiade tk propinsi ya kak

  22. okky tridayana on March 14th, 2011 5:16 am

    loch,,,katanya perbandingan AB : DC,,tapi kuqz jawabanya perbandingan luas.
    bukannya yang di tanyakan perbandingan panjang?

  23. yuyun on March 16th, 2011 4:52 am

    luasnya=7x, asalnya 1+6.rumus trapesium 1/2(ab+cd) x tinggi= 7.ab+cd=7×2 /tnggi.karena ini perbandingan 2 dg tnggi bisa diabaikan.jadi ab+ cd=7.tnggal ngpasin aja sih antara 1+6,2+5 ato 3+4. dgan referensi 1 dan 4 meter.mga bisa mmbantu!

  24. andika ps on March 17th, 2011 10:24 am

    pak krmin soal olimpiade dunz ke email saya
    plisssssssssssss tolong pak.thanz atas perhatiany

  25. andika ps on March 17th, 2011 10:26 am

    klw bsa aritmatika juga pak waassslm

  26. sigma on March 20th, 2011 4:14 am

    ass,… pak sy numpang nanya pk gmn sih caranya kok bisa 5;2 sih? aku pengen tau soalnya aku makin turun nilainya pak? tolong…ya pak dibahas?
    makasih..

  27. sigma on March 20th, 2011 4:20 am

    pk maksud aku bukan turun nilainya tp aku ingin tau yg lebih jelas lg pk?
    supaya aku bisa pk?
    makasih pak

  28. Andi Rosma on March 21st, 2011 2:21 am

    gimn carax?

  29. eko on March 21st, 2011 4:21 am

    ijin kopas

  30. Tiefah on March 21st, 2011 7:55 am

    pak gimana carnya?

  31. kenzo on March 22nd, 2011 7:21 am

    lho gimna caranya ????????? saya loh ketemunya 2 : 4

  32. nabila on March 22nd, 2011 11:30 am

    ihhhhhhhhhh kalau bisa tolong kirimin soal mtk kelas 4 bab 5

  33. edi on March 23rd, 2011 5:14 am

    doakan lulus 1000%

  34. icha on March 23rd, 2011 9:53 am

    pa sya pngn bljr mat6ematika

  35. nur fitryani on March 27th, 2011 8:58 am

    ka coba soal nya lebih banyak

  36. gaunks on March 31st, 2011 12:13 am

    pak tlg dbntu mengenai barisan dan deret

  37. syam on April 1st, 2011 12:29 am

    pak kalau soalnya :
    pada sebuah lingkaran
    diketahui PQ = 13 cm,
    dan PT= 9 cm. panjang RQ adalah

  38. Ririh rahmah on April 2nd, 2011 8:07 am

    Assalamu’alaikum

    kak sya kles 6 sd,,,boleh gak saya minta soal matematika’a… Untuk belajar,klo ada kirim kan di e-mail saya ya kak..

    Wassalamu’alaikum

  39. NUR ALIM BAHRI on April 4th, 2011 1:08 am

    gimana caranya download conto soal-soal olimpiade SD.trims sebelumnya.
    .

  40. NUR ALIM BAHRI on April 4th, 2011 1:10 am

    tolong kak kirimi aQ contoh soal-soal olimpiade SD ke emailQ

  41. istikomah on April 11th, 2011 10:28 am

    kenapa yah , matematika itu susah ?

  42. adilia herlambang on April 12th, 2011 12:43 pm

    pembahasannya kog gg ad sih pak,,,???

  43. ilham pangestu on April 13th, 2011 12:20 pm

    pak ,toiong kirimkan saya soal2 olimpiade sd kelas lima ….karna saya ikut olimpiade (mipa) matematika tinkat provinsi..trimsya pak

  44. ilham pangestu on April 13th, 2011 12:31 pm

    maaf, pak klu bisa jg kirimi saya soal ujian semester, nasional ,negara, dan UASBN untuk kls 5 dan 6 ke email jg pembahasannya dan kunci jawaban biar saya bisa belajar dan memahaminya….

  45. meetmath on April 15th, 2011 3:01 am

    Matematika tidak susah kok, hanya saja butuh pendalaman yang lebih.
    cheers… ayo semangat belajar matematika.

  46. ellen raharja on April 15th, 2011 12:04 pm

    pak itu maksud nya gi mana ?
    terus caranya gimana ?

  47. DICKY FRANSSEDA on April 16th, 2011 6:56 am

    aduuuuuuuuuuuuuuuuu tolong aku danggggg

    aku g butuh bgt ni soal buat ujian semester

    tolong ya di kirim ke fb aku ya semua bidang studi yaaaa

    plissss aku mohon bgt yaaaaa

    aku tungguin

  48. aanniisaa on April 17th, 2011 2:17 am

    pke pembahasan atuuhh :(

  49. andi mohamad nur fitrah on April 30th, 2011 11:20 am

    aku ingin soal yang tersulit untuk kelas 6 yaaaa biasaaaa UN dengan pembahasan yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  50. anggraeni ajj on May 4th, 2011 10:09 am

    akh koq ga ada caranya pak guru??? minta donk caranya?? lieur yeuh,,,,

  51. mega on May 9th, 2011 6:47 am

    aq kurang ngrti nih klo pljran MTK,,,aq pgen bget ngrti MTK,,,,,,

  52. fitri on May 27th, 2011 12:19 pm

    gimana it pembahasany
    sy gak paham

  53. ritma on May 30th, 2011 1:45 pm

    tolong kasih carax dong……………..

  54. puspita on June 4th, 2011 1:37 pm

    ko ngga ada pembahasannya..? kalo cumen jawabannya doank,ky y kurang membantu.. :p

  55. alcredo simajuntak on June 6th, 2011 6:38 am

    klu boleh, kirimkan saya soal olimpiade tingkat provinsi dan pembahasanya !
    sy bth tmbh ilmu !

    trimakasih !!

  56. nury anggraini on June 7th, 2011 2:49 pm

    tolong ksih tau dund cra na kya gmna…:)

  57. dewi sri puji lestari on June 7th, 2011 2:53 pm

    bisa gax sieh klau di download ..:)

  58. dwi haryanti on June 7th, 2011 2:57 pm

    da gax yah olimpiade untuk smp…??? :)

  59. hendra on July 3rd, 2011 11:15 am

    pak…. tolong kirimkan soal matematika smk k e-mail saya pak…!!! thanks :)

  60. Roraa :P on July 6th, 2011 11:24 am

    dimana pembahasanyyaa?????????

  61. Andhin Tya on July 12th, 2011 1:58 pm

    ak mau tau donk cara mtk bilangan bulat
    kyanya ak pusiing banget dah ngerjaiinnya??!!

  62. firdaus iswandi on July 16th, 2011 6:02 am

    tinggi trapesium 4 cm , dan luas trapesium 14 cmpersegi sehingga didapat CD : AB = 2 : 5 . Benarkah

  63. nadia on July 19th, 2011 6:47 am

    g mna cara’ya…….

  64. benny on July 20th, 2011 2:28 pm

    kk krm kn aq soal2 matematika trapesium

    soal untuk nak sma ya

  65. orang ber-mata 2 on July 26th, 2011 12:49 pm

    gmna cranya?

  66. emMo on July 29th, 2011 2:28 pm

    caranya gmn it?

  67. raja on August 4th, 2011 4:11 am

    kk krim q donk soal mm sdnya dunks, please.

    please give me answer !

  68. firhod henberg on August 19th, 2011 9:21 am

    kirimin soal olimpiade matematika tingkat SMA yah

  69. firhod henberg on August 19th, 2011 9:22 am

    tolong kirimin soal olimpiade matematika tingkat SMA yah,,

  70. Dinda adelia putri on September 17th, 2011 2:09 pm

    Gimana nich caranya?kog sulit bgtz?tlong donk caranya..

Leave a Reply




*


− 3 = four

WP-SpamFree by Pole Position Marketing

Currently you have JavaScript disabled. In order to post comments, please make sure JavaScript and Cookies are enabled, and reload the page. Click here for instructions on how to enable JavaScript in your browser.