Soal Matematika Kelas 3 SD

October 24, 2009 · Posted in Matematika SD 

Ketika saya coba menyusun soal-soal ini, saya merasakan ada yang lucu. Mungkin karena setiap hari menghadapi soal Matematika untuk tingkat SMA, sehingga jika melihat soal anak SD seperti ingin tersenyum sendiri.

Beberapa bulan ini saya membantu keponakan saya, memberi tambahan belajar Matematika seminggu sekali. Saya merasakan betapa susahnya mengajar Matematika untuk anak seusia meraka. Mungkin karena saya tidak terbiasa, atau mungkin pendekatan yang saya lakukan kurang.

Saya sungguh merasa salut dengan guru-guru SD. Betapa pengorbanan yang dia berikan untuk mendampingi siswa-siswa di usia dini. Pembentukan karakter belajar sebenarnya diberikan pada waktu SD. Anak akan merasakan suka dengan Matematika jika pada waktu SD pun menyukainya, demikian juga sebaliknya.

Download soal matematika kelas 3 SD ?

Jadi peran guru SD sangat penting bagi perkembangan pendidikan siswa sleanjutnya. Terlebih di zaman teknologi ini, gangguan-gangguan jauh lebih banyak daripada dahulu. Saya sungguh mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru saya ketika saya di SD, sehingga saya bisa menjadi manusia yang bisa berguna bagi orang-orang di sekitar saya.

Nah, untuk postingan kali ini saya akan memberikan soal-soal persiapan ujian akhir semester 1 untuk kelas 3 SD. Untuk kelas IV dan V, tunggu postingan dari saya selanjutnya.

Silahkan tentukan pilihan Anda,
1. Menjadi Free Member –> Gratis
2. Menjadi Premium Member –> Rp 75.000,00

Kami tunggu konfirmasi Anda.
Klik disini untuk Free Member.
Klik disini untuk Premium Member.

Klik disini untuk download soal Matematika SD lainnya.



Untuk pembelian koleksi soal dan pembahasan dari Istiyanto dapat menghubungi: email: istiyanto[at]ymail.com atau SMS/TELP.: 081227992609. Daftar koleksi soal yang dapat dibeli silakan klik disini.

Comments

62 Responses to “Soal Matematika Kelas 3 SD”

  1. ika on October 26th, 2009 10:27 am

    bisa minta soal bhs indonesia ma matematika untuk kelas 4 sd tlg ya trim buanget

  2. azam on February 9th, 2010 11:04 am

    aku ingin soal matematika

  3. azam on February 9th, 2010 11:04 am

    aaaaaaaaaaaaaaaaavvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

  4. ricky on March 9th, 2010 7:34 am

    saya mau megerjakan soal matematika saya minta soal

  5. debi asman on May 14th, 2010 10:07 am

    assalamu’alaikum wr.wb…..bisa minta soal2 matematika dan ipa kls 3 sd.thanks

  6. roberth on May 20th, 2010 3:37 am

    bolehkah saya minta soal2 ipa, matematika, bahasa indonesia kelas 3 sd ?
    dan kelas 1 sd ?

  7. mar'ah on June 1st, 2010 4:09 am

    bisa tlg krm soal2 tes sumatif semester 2 untuk kelas 3 SD ga, trims…

  8. tesalonika on June 1st, 2010 10:02 am

    kita suka naye kls

  9. azis on June 4th, 2010 2:15 am

    minta soal matematika kelas 3 ya makasih

  10. nabila on June 19th, 2010 6:28 am

    aq ingin menjadi orang pintar

  11. renaldi on June 19th, 2010 6:33 am

    aku ingin lolo

  12. sinta on July 18th, 2010 4:43 am

    ass….
    saya mau minta tolong dikasih soal mat sd kls enam ,ipa,dan b.indonesia

  13. lusana pellokila on August 2nd, 2010 3:07 am

    tlg kirim kumpulan soal matematika sd kls 3 dan 2 thx

  14. amalia on September 18th, 2010 1:06 pm

    terimakasih atas soalnya.

  15. faisal on September 20th, 2010 12:51 pm

    asslam mualaikum tolong kirim ipa ksl 3 terima kasih minalaizzi walfaizi mohong maaf lahir dan batin

  16. ami on September 26th, 2010 4:47 pm

    malam , minta kirim soal matematik untuk kelas 3 sd

  17. Rizky alfriansyah on September 28th, 2010 10:08 am

    Ada Perkalian , Pembagian , Akar , Kuadrat Ga Kalo Ada Bilang Di Point Blank Yang gak Punya Mohon Mencari sendiri Di Warnet atau di tempat futsal

  18. Rizky alfriansyah on September 28th, 2010 10:12 am

    Maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaafffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffff Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  19. Azka on October 7th, 2010 6:37 am

    saya ingin soal matematikaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  20. SAMIL>MUHAMMAD on October 14th, 2010 4:27 am

    saya senang ada pelajaran saya DI sini

  21. ansa on October 27th, 2010 7:59 am

    tolong dong soal ipa kelas 3 nya yaaahhhh

  22. wiwil on November 2nd, 2010 11:17 am

    minta soal-soal matematika kelas 3 sd smester 1. makasih

  23. alifiya tsabita on November 7th, 2010 4:22 am

    Om…tolong kirimkan soal matematika kelas 3 karena dalam bulan ini saya akan ada ijian bulanan

  24. asih on November 26th, 2010 3:38 am

    Bedanya apa ya free member dengan premium member ?
    Karena swaktu saya buka yang free member kok soalnya cuma sedikit ya.
    Thanks ya

  25. Arcenia Sii Cantik on December 20th, 2010 11:45 am

    bisa gak ya kasih penjelasannya untuk soal matematika kelas 3?untuk cara pengerjaannya bagaimana ya?

  26. hanny on January 16th, 2011 4:08 am

    misi ,,,
    boleh saya minta soal matematika kelas 3 sd semester 2 dan bahasa indonesia kelas 5 sd semester 2????
    terimakasih

  27. hasna syakira fauziah on February 1st, 2011 4:32 am

    duh…………. biasanya matematika paling susah tapi sekarang dah bisa kok

  28. dimass on February 10th, 2011 6:13 am

    aku ingin soal matematika kelas tiga gimana caranya?

  29. Zakiah on February 15th, 2011 4:48 am

    oooooooooooooohhhhhhhhhhhh…………… no pelajaran matematika susah sekali…………………….. memang benar-benar susah ya??????????
    teman-teman ???????????

  30. novia on February 21st, 2011 6:48 am

    aku minta soal-soal mtk semester 2

  31. novia on February 21st, 2011 6:50 am

    gimana sih kalau menjadi pintar

  32. novia on February 21st, 2011 6:53 am

    aku mintak soal-soal kelas1dan kelas 3 dong yang semester 2

  33. erma purwanti on February 22nd, 2011 2:22 pm

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    sy bth soal2 kls 3 sd. jika berkenan, mhon bntuannya untuk mendaptkan soal-soal tersebut.
    trm kasih sblmya.

  34. riani on February 28th, 2011 6:09 am

    saya butuh soal2 kels 3 sd semester 2 mohon bantuannya.trims

  35. rifai on March 2nd, 2011 12:03 pm

    jadi murid harus sering belajar ????????????????????????????????????

  36. vania on March 7th, 2011 2:18 pm

    saya akan belajar matematika

  37. vania on March 7th, 2011 2:19 pm

    saya akan belajar matematika kelas 3 sd

  38. bYU on March 20th, 2011 6:45 am

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  39. amel on March 25th, 2011 9:47 am

    maaf saya minta soal matematika kls 3 sd semster 2 yang rumus keliling persegi sama persegi panjang

  40. GESKA on April 11th, 2011 2:44 am

    aduh aku nggak ngerti!!

  41. GESKA on April 11th, 2011 2:46 am

    aku maunya keliling sama luasnya

  42. poetri cutez on April 13th, 2011 11:47 am

    aku pengen naik kls

  43. jesaya on April 13th, 2011 1:52 pm

    aduh aku maunya keliling persegi

  44. lia on May 23rd, 2011 12:58 pm

    aq pngen soal pkn ma soal matematika mo dpt nilai tambahan , bsk ulangan lgi
    bsk pas ulangan pasti keluar keliling persegi, mudah2 nilai aq bgus2 biar naik kelas dan dpt rangking

  45. ananda alvi al-fadhli on May 29th, 2011 1:50 am

    saya mau mengerjajan soal

  46. tyas adhiningsih on June 1st, 2011 9:29 am

    mana nih matematika yang soal nya ukk 2011 nungguin nih?
    kalau bisa secepatnya ya oke sip “

  47. Ifa rosita on June 4th, 2011 9:39 am

    Tlong kirim soal-soal ulngan buat kelas 1 dan 3,,,semester 2 tahun 2011,,,ini penting banget,,,pliiiis

    Kalau bisa kirim secepatnya iiah

  48. asya putri on June 13th, 2011 6:23 am

    cba y… q UAS dpt nilai 10sepuluh.tpi q pernah`a dpt 10sepuluh ulangan hariannya doank.

  49. gilang on June 26th, 2011 1:44 pm

    saya mau rusussss matematekaaaaaaaaaaaaaaa DAN RENGKING 1

  50. annisa on October 23rd, 2011 2:10 pm

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwwww aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwww!!!!!!!!!!!!!!!! :) :( :)

  51. annisa on October 23rd, 2011 2:13 pm

    :) :) :) :( :( :( :,(

  52. taufiqul rahman muhammadiyah on November 1st, 2011 9:24 am

    assalamu’alaikum wr.wb…. mau minta soal untuk ulangan

  53. maulana d.a on November 2nd, 2011 3:09 am

    matematika

  54. palen on November 2nd, 2011 12:37 pm

    boleh minta cara satuan panjang plizzzz ??????

  55. gandhis on November 29th, 2011 11:40 pm

    thanks to soal2nya tapi sayang cuma dikit……..kasih yang banyak dong…….please……..cause i like matematika :)

  56. yohanes on April 2nd, 2012 3:18 am

    Selamat pagi Pak, tolong ajarin cara mencari lebar dan luas persegi panjang, jika diketahui kelilingnya 168 cm dan panjangnya 20 cm lebih panjang dari lebar? terima kasih.

  57. Ririn on April 19th, 2012 7:34 am

    Assalamualaikum.wr.wb. saya pengen minta soal matematika kelas tiga biar suka pelajaran matematika aku pengen cerdas tentang matematika
    :) :0

  58. Abdiel on May 27th, 2012 8:12 am

    wahh baru ngeliat soal’a nie bkin ktwa
    gampang buaaaaaaaaangggggeeeeetttttttt

    klo aja soal’a nie kluar di smp gmana ya INDONESIA????????
    :D

  59. Clay on June 15th, 2012 10:55 pm

    Mantapssssss

  60. HANS on August 13th, 2012 2:06 pm

    PENGEN SOAL MAT KELAS 3

  61. ajeng on October 3rd, 2013 12:42 pm

    Pengen soal matematika langsung biar pinter UTS

  62. rasy on December 6th, 2013 2:15 am

    soal matematika gratisnya… untuk kelas 3 sd soal no.8 jawabannya tidak ada yg benar…

Leave a Reply




*


× three = 12

WP-SpamFree by Pole Position Marketing

Currently you have JavaScript disabled. In order to post comments, please make sure JavaScript and Cookies are enabled, and reload the page. Click here for instructions on how to enable JavaScript in your browser.