Soal IQ

April 3, 2011 · Posted in Matematika 

Jika diketahui gambar-gambar berikut, silakan adik-adik pecahkan soal berikut. Berapakah nilai D dan E dari soal-soal di bawah ini.

Lihat gambar sebelah kiri, jika @ = 6, maka D = … ?
Lihat gambar sebelah kanan, jika @=13, maka E = … ?

Untuk belajar soal-soal lainnya silakan kunjungi situs MathandFlash.Com



Untuk pembelian koleksi soal dan pembahasan dari Istiyanto dapat menghubungi: email: istiyanto[at]ymail.com atau SMS/TELP.: 081227992609. Daftar koleksi soal yang dapat dibeli silakan klik disini.

Comments

17 Responses to “Soal IQ”

  1. balgis alhadar on April 12th, 2011 10:56 am

    dua lingkaran masing masing berjari jari 9 cm dan 6 cm panjang garis dingung persekutuan dalam 8 cm panjang garis pusat . . . Cm

  2. Zuhdina Sabiqoh on April 30th, 2011 8:04 am

    Aku tahu jawaban soal IQ itu..!! (kayaknya sih.. hehe)

    Menurutku:
    Masing-masing angka yang berada dalam segitiga berwarna biru itu adalah sebuah petunjuk inti.

    Jadi:
    A = 1+0+4+0 = 5
    B = 4+3+1+2 = 10
    C = 2+6+5+2 = 15

    Maka:
    D = 1+2+11+6 = 20
    E = 1+9+13+2 = 25

  3. sigit on May 5th, 2011 6:20 am

    nilai D=20 dan nila E=25

    http://sigitamiklegowo.blogspot.com/

  4. panji on May 13th, 2011 7:54 am

    jawabnya d=20 e=25

  5. mira on June 14th, 2011 1:32 am

    jawaban.a d=20 e=25

  6. rainoprasetio on June 14th, 2011 12:39 pm

    ggaa78 masage dan image

  7. les privat gema prestasi on June 17th, 2011 1:08 am

    Mantap juga…jadi berpikir nih…ditunggu kunjungan baliknya, Pak.

  8. ippang on June 28th, 2011 3:52 am

    kkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

  9. lorinasmp on July 7th, 2011 6:10 am

    hai… jawabannya yang E itw 20 trus yang D 25

  10. Adyt on July 11th, 2011 2:53 am

    D = 6

    E = 13

  11. ercherio on July 17th, 2011 10:56 pm

    nilai D=20 dan E=25

  12. tarunaga on July 19th, 2011 1:21 pm

    wah ak lom bisa nih pelajaran kaya gini ak masih kls 5 hehehehhe

  13. blogtronyok on July 21st, 2011 3:09 pm

    D = 6
    E = 13

    bener gak yaa…. 😀

  14. samuel on July 28th, 2011 1:44 am

    menuruk aku jawabannya

    D jika @ = 6, maka kemungkinan : 1+2+11+6=20
    E jika @ = 13, maka kemungkinan : 1+9+2+13=25

  15. lutfi fathony ( smkn 5 malang) on August 1st, 2011 7:20 am

    jawabanya
    D = 6
    E = 13
    kaarena bila di jumlahkan A, B, C, nempunyai nilai yang berurutan 5,10,15
    dan D dan E adalah 20 dan 25, dan keseluruan bilangan adalah kelipatan dari 5.

  16. abiy on August 13th, 2011 4:27 am

    D=21 krn @ 6
    E=25 krn @13

  17. karunia leo on October 9th, 2011 8:46 am

    A=1+0+4+0=5
    B=4+3+1+2=10
    C=2+6+5+2=15
    jadi
    D=1+2+11+6=20
    E=1+9+13+2=25
    kesimpulan: jumlah dari setiap gambar adalah kelipatan 5 (berturut-turut)

    lagipula kan @nya dikasi tau disetiap gambar, ya tinggal di jumlahkan,, wow yg bikin soal keren juga nih,, great!!! haha 🙂

Leave a Reply




*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.