Soal IQ

April 3, 2011 · Posted in Matematika 

Jika diketahui gambar-gambar berikut, silakan adik-adik pecahkan soal berikut. Berapakah nilai D dan E dari soal-soal di bawah ini.

Lihat gambar sebelah kiri, jika @ = 6, maka D = … ?
Lihat gambar sebelah kanan, jika @=13, maka E = … ?

Untuk belajar soal-soal lainnya silakan kunjungi situs MathandFlash.Com



Untuk pembelian koleksi soal dan pembahasan dari Istiyanto dapat menghubungi: email: istiyanto[at]ymail.com atau SMS/TELP.: 081227992609. Daftar koleksi soal yang dapat dibeli silakan klik disini.

Comments

17 Responses to “Soal IQ”

  1. balgis alhadar on April 12th, 2011 10:56 am

    dua lingkaran masing masing berjari jari 9 cm dan 6 cm panjang garis dingung persekutuan dalam 8 cm panjang garis pusat . . . Cm

  2. Zuhdina Sabiqoh on April 30th, 2011 8:04 am

    Aku tahu jawaban soal IQ itu..!! (kayaknya sih.. hehe)

    Menurutku:
    Masing-masing angka yang berada dalam segitiga berwarna biru itu adalah sebuah petunjuk inti.

    Jadi:
    A = 1+0+4+0 = 5
    B = 4+3+1+2 = 10
    C = 2+6+5+2 = 15

    Maka:
    D = 1+2+11+6 = 20
    E = 1+9+13+2 = 25

  3. sigit on May 5th, 2011 6:20 am

    nilai D=20 dan nila E=25

    http://sigitamiklegowo.blogspot.com/

  4. panji on May 13th, 2011 7:54 am

    jawabnya d=20 e=25

  5. mira on June 14th, 2011 1:32 am

    jawaban.a d=20 e=25

  6. rainoprasetio on June 14th, 2011 12:39 pm

    ggaa78 masage dan image

  7. les privat gema prestasi on June 17th, 2011 1:08 am

    Mantap juga…jadi berpikir nih…ditunggu kunjungan baliknya, Pak.

  8. ippang on June 28th, 2011 3:52 am

    kkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

  9. lorinasmp on July 7th, 2011 6:10 am

    hai… jawabannya yang E itw 20 trus yang D 25

  10. Adyt on July 11th, 2011 2:53 am

    D = 6

    E = 13

  11. ercherio on July 17th, 2011 10:56 pm

    nilai D=20 dan E=25

  12. tarunaga on July 19th, 2011 1:21 pm

    wah ak lom bisa nih pelajaran kaya gini ak masih kls 5 hehehehhe

  13. blogtronyok on July 21st, 2011 3:09 pm

    D = 6
    E = 13

    bener gak yaa…. :D

  14. samuel on July 28th, 2011 1:44 am

    menuruk aku jawabannya

    D jika @ = 6, maka kemungkinan : 1+2+11+6=20
    E jika @ = 13, maka kemungkinan : 1+9+2+13=25

  15. lutfi fathony ( smkn 5 malang) on August 1st, 2011 7:20 am

    jawabanya
    D = 6
    E = 13
    kaarena bila di jumlahkan A, B, C, nempunyai nilai yang berurutan 5,10,15
    dan D dan E adalah 20 dan 25, dan keseluruan bilangan adalah kelipatan dari 5.

  16. abiy on August 13th, 2011 4:27 am

    D=21 krn @ 6
    E=25 krn @13

  17. karunia leo on October 9th, 2011 8:46 am

    A=1+0+4+0=5
    B=4+3+1+2=10
    C=2+6+5+2=15
    jadi
    D=1+2+11+6=20
    E=1+9+13+2=25
    kesimpulan: jumlah dari setiap gambar adalah kelipatan 5 (berturut-turut)

    lagipula kan @nya dikasi tau disetiap gambar, ya tinggal di jumlahkan,, wow yg bikin soal keren juga nih,, great!!! haha :-)

Leave a Reply




*


8 − one =

WP-SpamFree by Pole Position Marketing

Currently you have JavaScript disabled. In order to post comments, please make sure JavaScript and Cookies are enabled, and reload the page. Click here for instructions on how to enable JavaScript in your browser.