Modul Matematika: Kesebangunan dan Kekongruenan

July 16, 2009 · Posted in modul matematika 

geometri

Apa saja sih materi-materi yang termasuk dalam kesebangunan dan kekongruenan ? Kalau Anda lupa, mungkin modul ini akan sedikit membantu Anda. Beberapa materi yang terdapat dalam topik kesebangunan dan kekongruenan adalah:
1. Skala
2. Kesebangunan dalam segitiga
3. Kekongruenan dalam segitiga

Materi-materi di atas masih dibagi-bagi lagi menjadi beberapa sub topik. Kesebangunan dan kekongruenan merupakan materi untuk SMP kelas IX di semester-semester awal. Biasanya bulan-bulan seperti ini materi tersebut dipelajari oleh siswa-siswa yang baru saja naik kelas. Materi ini cukup penting, karena berkaitan dengan pemahaman terhadap geometri terutama geometri dasar.

Kalau Anda ingin mendapatkan modul tersebut silahkan klik disini atau klik disini untuk lihat topik-topik lainnya.



Untuk pembelian koleksi soal dan pembahasan dari Istiyanto dapat menghubungi: email: istiyanto[at]ymail.com atau SMS/TELP.: 081227992609. Daftar koleksi soal yang dapat dibeli silakan klik disini.

Comments

30 Responses to “Modul Matematika: Kesebangunan dan Kekongruenan”

  1. galih on August 6th, 2009 1:20 pm

    semoga bermanfaat

  2. andrianita dhany on August 13th, 2009 4:10 am

    ya harus belajar yang giat donk…..&%$#@

  3. Ocha Senpai on August 19th, 2009 11:44 pm

    maaf sy belum bisa memberi comment. karena sy blm lihat modul nya. oh iya kalau mau liat soal2 matematika untuk kelas IX SMP dimana ya? sy lihat disini cuma ada soal2 untuk SMA

  4. TOMPI on August 21st, 2009 6:48 am

    Thank you very much !

  5. candra on August 28th, 2009 8:04 am

    aku bth soalnya gm caranya?

  6. ayu ramadhani on September 6th, 2009 5:30 am

    saya butuh datanya yang lengkap dan bagaimana caranya?

  7. Patrick on October 8th, 2009 10:28 am

    ada nggak kumpulan soal -soal matematika tentang kesebangunan untuk anak kelas IX ?

  8. YAYUK MUJIRAHAYU on October 25th, 2009 4:52 am

    SAYA BUTUH MODULNYA GMN CARANYA?

  9. HERLINA on November 10th, 2009 4:02 am

    sy butuh modul kesebangunan. jg soal-soal matematika kelas IX, gmn caranya ya?

  10. tere on May 1st, 2010 1:40 am

    isi blog Anda sangat menarik. Bisa kita bertukar link? Link sobat segera saya pasang.

  11. nur kusuma dinarti on July 15th, 2010 2:02 pm

    matematika itu ternyata segampang yg aku kira ya ….
    ternyata tntang bhsan kongruen ini aku begitu btau bagai mna cra menyesaika’a ,,,
    aku jdi sneng peljran matematika ….
    itu karena berawal dri pembahasan kongruen ….

    mkasih ya bu ,,,
    krena peljaran ini aku skrang jdi suka matematika …..

  12. rochimanur on July 17th, 2010 11:31 am

    semoga teramat sangat bermanfaat…

  13. Reza™ on July 28th, 2010 12:13 am

    Menarik kk!!!!

  14. yonthan on August 12th, 2010 1:49 pm

    kok gk ad soal klas 3smp??..

  15. widaryanto on August 19th, 2010 1:28 am

    alangkah senengnya bila lengkap dengan soal-soal kesebangunan untuk SMP , bukanlah begitu kawan……..

  16. yosua dariusman on September 3rd, 2010 12:20 am

    da gak kunci jawaban un matemtika tuk kelas IX??????????????

  17. alifia on September 30th, 2010 5:07 am

    askum…..apa kah saya boleh mengkopy materi ini??dan boleh kah saya meminta soal-soal dari bapak??

  18. aULIA on October 1st, 2010 8:05 am

    HMMM…. tolong tampilin rumus”a ya…
    itu selalu dibutuhin bgd… pasti klo da itu bnyak yang nge-buka…

  19. Caca on October 9th, 2010 12:37 pm

    Bener bgd tuch. . .
    yg dibutuh’hin tuh rumus’na bukan basa basi ya

  20. wandi on October 19th, 2010 6:13 am

    wah sulit cuga ya kls 6 ini

  21. wandi on October 19th, 2010 6:14 am

    hahahahahahahahaha

  22. chandra tetya on October 19th, 2010 2:11 pm

    egem ezt jan mbohhh mzok g enek soal mtk smp….eneke sma thokkk
    qhu goleki soale taker wwwweeeeeeeeeeerrrrrrrrrrr….

  23. farlina izzati on December 22nd, 2010 3:52 am

    aku ingin belajar

  24. zakaria on January 31st, 2011 6:24 am

    eweuh soal na babel

  25. nandha on August 5th, 2011 1:25 am

    .,. soal,e kurang kumplittt,.,.,

    .,., angell golekanee!!!!!!!!!!!!!!!11

  26. Nuradika Pradana Reeza on August 7th, 2011 7:30 am

    om contoh soalnya mana?

  27. rosa on September 15th, 2011 9:09 am

    … emm .. aq btuh contoh soal nhe kok gk dda y….

  28. chika on October 21st, 2011 7:13 am

    ,,
    ,,
    ..t’nyt thu gmpng’nz matematika y dripd’ fizika??????????
    contah soal’ UNAS d’tmpln””nz j j dongck??????????

  29. Redno on October 3rd, 2012 3:35 pm

    Kurang Pejelasan DAn Soal Nya Nieh JAdi Susah Buat Belajar Di Rumah TolongDi Tambahin

    By:Redno.L.Sirait
    SmpN:21 Batam
    Kav Baru

  30. Redno on October 7th, 2012 1:15 pm

    Neh Yg MAu Lebih Lengkap Kunjungi My Blogger

    CHT-HACKERZ.BLOGSPOT.COM

Leave a Reply




*


three × = 3

WP-SpamFree by Pole Position Marketing

Currently you have JavaScript disabled. In order to post comments, please make sure JavaScript and Cookies are enabled, and reload the page. Click here for instructions on how to enable JavaScript in your browser.